Tips Membersihkan Headlamp Mobil yang Kusam

oleh pada Rabu, 11 September 2013
Tips Membersihkan Headlamp Mobil yang Kusam BandungTips Membersihkan Headlamp Mobil yang Kusam. Dalam jangka waktu yang lama, headlamp mobil akan menjadi tampak kusam, terlebih bagi Anda yang malas mencuci mobil secara berkala. Nah jika Anda tipe pemilik mobil yang malas cuci mobil, berikut yang harus Anda lakukan guna mengembalikan tampilan headlamp seperti tampak baru.

Sebelumnya persiapkan terlebih dahulu peralatan dan bahan yang diperlukan seperti kain lap chamois, lap mikrofiber, odol, kompon, dan ember berisi air. Jika peralatan ini sudah Anda siapkan, mari lanjut cara penerapannya.

Tips Membersihkan Headlamp Mobil yang Kusam


Bersihkan dahulu area headlamp Anda dari debu atau kotoran yang melekat dengan kain lap chamois. Dalam hal ini Anda tidak perlu mengeluarkan headlamp dari mobil (video dibawah hanya untuk mempermudah panduan saja). Setelah itu oleskan odol di permukaan headlamp kemudian gosok dengan lap mikrofiber. Gosok pelan dan halus, jangan terlalu keras. Kemudian oleskan kompon dan gosok. Ada 3 jenis kompon yang beredar di pasaran, yaitu merah, putih dan halus. Bedanya dari ketiga jenis kompon ini adalah efek mengikisnya. Merah dikenal sangat kuat dan cepat dalam mengikis permukaan cat. Jenis kompon ini tidak direkomendasikan bagi mereka yang bukan ahlinya. Gunakan saja kompon putih atau halus.

Setelah pembersihan kompon selesai, bilas dengan air kemudian keringkan. Untuk panduan videonya silahkan lihat dibawah ini.

Terkait